Tuesday, December 27, 2016

Cara Cek Kecepatan Pengisian Baterai Smartphone Android


Penasaran seberapa cepat kah ponsel android kalian saat pengisian daya ?  apakah benar ponsel android sobat sudah dibekali teknologi Quick Charge ?  Apa benar kualitas adaptor/kabel charge sobat layak digunakan ? . Sobat pasti bertanya-tanya kenapa ponsel android begitu lama saat melakukan charger. Bingung apa ini pengaruh Charger yang sudah tidak bagus lagi atau Ponsel Android sobat yang bermasalah. Nah tenang sekarang sobat bisa memeriksanya.

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin maju dan banyak penemuan teknologi yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Tidak terkecuali Smartphone yang terus gencar-gencar nya mengeluarkan fitur dan teknologi terbaru. Salah satunya fitur Quick Charge yang dapat memudahkan perkerjaan manusia. Dengan fitur Quick Charge kita bisa menghemat waktu saat melakukan pengisian daya di smartphone.

Smarphone keluaran baru-baru ini pasti sudah dibekali Quick Charge. Akan tetapi banyak yang mengeluh kenapa sudah dibekali quick charger tapi saat pengisian daya begitu lama ? . Hal tersebut bisa dikarenakan kualitas Charger Smartphone sobat yang sudah menurun/rusak atau Kualitas Charger KW. Kini tidak perlu khawatir sobat sekarang bisa melihat secara detail berapa kuat arus Ampere yang masuk saat melakukan Charger Smartphone.

Dengan aplikasi Ampere yang bisa di Download di Play Store secara gratis kalian bisa melihat seberapa arus kuat arus yang masuk saat melakukan Charger. Jadi kalian bisa mencocokan seberapa cepat charger smartphone kalian dengan adaptor Charger yang kalian miliki. Yang biasanya Smartphone yang dibekali teknologi quick charge memiliki transfer sampai maksimum 1000 mA atau 2000 mA tergantung teknologi quick charger yang versi berapa.

Cara Cek Kecepatan Pengisian Baterai Smartphone Android :

Untuk cara kerjanya begitu mudah anda tinggal install aplikasi Ampere di Play Store yang bisa didapatkan dengan gratis.

Jika sudah jalankan aplikasi tersebut kemudian colokan charger smartphone android sobat. tunggu beberapa saat nantinya apllikasi Ampere akan menunjukan berapa kuat arus mA yang masuk di smartphone sobat.

Selain menampilkan kecepatan charger android sobat. Aplikasi ini juga menampilakan secara detail kesehatan baterai, adaptor charger, dan perangkat android sobat.


Yap dengan aplikasi Ampere sekarang sobat bisa membandingkan Charger atau kabel data yang cocok buat smartphone android sobat. Dan bisa memilih Charger yang memiliki arus transefer yang lebih besar agar cepat saat melakukan pengisian daya smartphone android.

Dengan aplikasi ini sobat bisa mengetahui dan membedakan mana charge yang baik dan charge yang buruk yang dapat mengakibatkan baterai smartphone berumur pendek. Cukup di sini postingan dari admin infologiku bila ada yang ditanyakan tuis di komentar, Sekian dan Terima Kasih.

Baca Juga :
APAKAH BAHAYA CHARGE HANDPHONE SEMALAMAN ?

0 comments

Post a Comment