Saturday, December 10, 2016

Cara Memindahkan Data Game/Aplikasi Android Ke Memori Eksternal


Seiring berkembangnya teknologi kini semakin hari perangkat android semakin cangih. Tidak mengherankan jika kecangihan perangkat android di iringi dengan perkembangan Aplikasi dan Game. Baru-baru ini developer game lagi gencar-gencar nya merelease game yang bisa dibilang dapat disandingkan dengan game Console dan Komputer. Secara logika semakin bagus game pasti membutuhkan kapasitas memori dan spesifikasi yang memumpuni.

Yang menjadi masalah utama buat para pecinta games di android tentunya kapasitas memori internal yang terbatas. Tidak heran jika kita harus merelakan beberapa game kesayangan kita untuk di hapus demi game keluaran baru. Itu dikarenakan memori internal kita tidak muat, tentunya sobat merasa kesal bukan. Apalagi baru-baru ini bermunculan game android yang berkapasitas 2-3 GB.

Jika sobat mencari cara kesana kemari untuk mengatasi masalah tersebut dan selalu gagal di praktekan tentunya saya tidak heran. Karena handphone android keluaran baru-baru ini memeliki sistem pengamanan yang ketat sehinga susah untuk memindahkan game dan aplikasi ke memori eksternal.

Jika belum menemukan solusi dari masalah tersebut jangan panik, admin infologiku akan membagikan Cara Memindahkan Data Game Atau Aplikasi Android Ke Memori Eksternal. Cara yang saya bagikan ini sangat mudah tanpa perlu gagal atau tertipu. Jika sudah memenuhi syarat sudah dipastikan cara ini 100% berhasil. Dikarenakan cara ini menggunakan metode menghubungkan folder dari eksternal kemudian dihubungkan ke internal. Jadi penjelasannya kita menyimpan data game/aplikasi di eksternal, kemudian kita hubungkan folder data eksternal ke internal agar bisa terbaca di perangkat android.

Untuk syarat agar bisa 100% berhasil sangat lah mudah. Hanya perlu hak akses Root android kita. Tentunya buat perangkat android yang belum di root tidak bisa melakukan cara ini. Jika perangkat android sobat sudah benar-benar di root, ikuti tutorial berikut ini :

Link Download :
Apps2SD


Tutorial Memindahkan Data Ke Memori Eksternal :


Download terlebih dahulu aplikasi Apps2SD pada link di atas.

Install Apps2SD di perangkat android lalu jalankan.

Jika sudah dijalankan, ijinkan mendapatkan hak akses root agar bisa berjalan dengan lancar.

Pilih opsi "Menghubungkan Folder" di menu Apps2SD.

Jika sudah pilih tanda + di kanan pojok bawah untuk menambahkan game/aplikasi untuk di pindah ke eksternal.

Disitu terdapat beberapa kolom yang harus di isi, pada kolom nama isikan nama game/aplikasi yang akan di pindahkan.
Kolom folder sumber : tempat folder yang kosong tidak ada isinya berada di Internal yang akan dihubungkan ke eksternal.
Kolom Folder Tertuju : tempat folder yang berisi data game/aplikasi yang berada di Eksternal.
Jadi penjelasannya : "Kolom folder sumber" itu berisi folder data yang didalamnya tidak ada isinya ( Jadi kita membuat Folder baru yang bernama sama dengan Data yang berada di eksternal ). Untuk "Kolom folder tertuju" tentunya berisi data game yang ada isinya di dalam folder tersebut yang ada di eksternal.

Setelah itu biarkan centang pada bind lalu klik OK.

Jika sudah tinggal mengaktifkan dengan cara klik 3 titik di sebalah pojok kanan lalu pilin Mount Only.

Selesai sekarang sobat bisa menjalankan game/aplikasi yang data nya berada di Memori Eksternal.


Cara diatas sudah saya gunakan dan 100% berhasil, dengan cara tersebut agan bisa menambahkan game yang lainnya sebanyak-banyaknya. Cukup disini postingan admin infologiku bila ada yang ingin ditanyakan silahkan cantumkan di komentar, semoga bermanfaat.





0 comments

Post a Comment