Wednesday, January 25, 2017

Cara Hapus Virus Shortcut Hilang Total Secara Permanen

 

Mengalami masalah virus shortcut yang terinfeksi di Flashdisk atau Komputer sobat ? Tentunya masalah ini harus di atasi dikarenakan sangat  menggangu, dikarenakan virus shortcut ini menyebabkan file yang kita simpan langsung lenyap begitu saja seperti di hapus. Tapi sebenarnya file maupun folder sobat yang hilang secara mendadak itu tidak dikarenakan terhapus, melainkan di sembunyikan oleh virus shortcut tersebut.

Bagaimana Cara menghapus virus shortcut tersebut ? Pasti, pertanyaan itu adalah alasan mengapa Anda bisa di sini karena nantinya saya akan memberi cara Menghapus Virus Shortcut. Pertanyaan lain yang mungkin Anda tanyakan adalah, "Sobat memiliki antivirus tetapi kenapa masih bisa terinfeksi dengan virus shortcut ?" Jawaban singkatnya adalah, tidak semua antivirus dapat mendeteksi virus shortcut.

Apakah virus shortcut itu ? virus shortcut virus yang merubah ekstensi program atau file menjadi shortcut. hal ini menyebabkan file atau folder tidak dapat diakses. Kebanyakan virus shortcut berektensi atau berakhir dengan EXE, VBS. LNK dan INI.Sebagai contoh nantinya jika file sobat terinfiksi virus shortcut, file sobat akan berubah nama dan ektensi menjadi "Copy Of Shortcut (01).lnk".

Apa penyebab virus shortcut dapat masuk menginfieksi komputer atau flashdisk sobat ? cara masuk virus ini kebanyakan dikarenkan tertular oleh flashdisk atau komputer yang sudah terinfeksi virus shortcut. Jadi saat sobat mencolokan flashdiks di komputer yang terinfeksi virus shortcut, secara otomatis flashdisk sobat langsung terkena virus tersebut. Dan ini berlaku juga saat sobat meminjam flashdisk teman yang terkena virus shortcut, secara otomatis komputer sobat langsung terkena virus tersebut.

Namun, tidak perlu khawatir kabar baiknya untuk menghapus virus shortcut tidak sulit. Dalam waktu kurang dari satu menit sobat dapat dengan mudah menghapus, menghentikan dan mencegah virus shortcut dari falshdisk atau komputer sobat sendiri. Yang perlu sobat lakukan adalah  hanya perlu mengikuti langkah demi langkah cara di bawah ini.

Cara Menghapus Virus Shortcut Secara Permanen :


1. Download USB fix disini
2. Colokan Flashdisk sobat yang terkena virus shortcut.
3. Install USB fix lalu jalankan.
4. Jika flashdisk sobat sudah terhubung di komputer kemudian pilih CLEAN pada USB fix.

5. Tunggu beberapa saat, dan semua virus shortcut dalam flashdisk berhasil di bersihkan secara total.

Jika semua virus sudah berhasil di hapus/dibershikan di flashdisk sobat. Saran saya lebih berhati-hati mencolokan flashdisk di komputer teman atau warnet, agar tidak terulang kembali terkena virus shortcut. Cukup sampai disini dulu postingan yang saya berikan, jika ada yang ingin ditanyakan bisa taruh dikomentar. Sekian dan Terima Kasih.

0 comments

Post a Comment